Sunday, December 11, 2005

Sambel SETAN


Hiiiii.............. ada setan di dapur.... kekekek....
Bukan deng..... kenapa sambel ini dinamain sambel setan?
Soalnya pedeeeesssss buanget jeeekkk....... tapi bikin gak bisa brenti makan, kalo nasinya kurang nambah nasi, eh sambelnya yang kurang, nambah sambel, eh kurang lagi nasinya.... huhuw.... gak klop klop dah.
Isinya segala macem, ampe kata ibuku, kayaknya asal muasal si sambel ini adalah untuk ngabisin bahan-bahan sisa di dapur.. hehehe

Bahan :
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 lembar daun salam
  • 1 btg sereh, potong bundar-bundar tipis
  • 2 cm laos
  • 2cm jahe
  • 10 buah cabe merah (boleh yang kriting), iris halus
  • 10 buah cabe ijo, iris halus
  • 10 buah cabe rawit, iris halus
  • 2 sdm terasi
  • 2 sdm tauco
  • 2 sdm petis
  • 1/4 kg abon sapi ato daging gepuk disuwir-suwir
  • 1/4 kg udang kecil
  • santan secukupnya
Caranya :
  • bawang merah, bawang putih, laos dan jahe diuleg alus, kalo males nguleg, boleh juga diiris tipis tipis semuanya
  • tumis bumbu halus, sereh iris, daun salam dan terasi sampai matang dan wangi
  • masukkan cabe, tumis ampe cabe mateng.
  • masukkan tauco, petis, aduk-aduk rata.
  • masukkan abon sapi ato daging gepuk, udang, masak sampe udang matang dan abon menyerap bumbu
  • masukkan santan, masak sampai mendidih
pssssttt...........
  • kalo doyaaaannnnn banget pedes, cabenya boleh dilebihin lagi
  • enak buat makan lalap, tapi buat lauk langsung juga enak kok
  • waktu itu, makan lontong pake kuah ketupat pake sambel setan ini..... nyam nyam nyam.... bisa-bisa abis 3 piring deeeeehhhhhh

3 comments:

Riana said...

Aduh mak, enak bangeeeeet.....

Lia said...

rur, kebayang ni sambel pasti jodo buangets dimakan pake lontong yah...
adoh, disini lagi ujan, malem gini pulak. nyesel deh gue baca postingan lo ini... bikin gue kelaperan! :))

Mojacko_berdisco said...

hadjuw...

ni mah bentuk penyiksaan secara psikis buat anak kos!!!!

mamaaaaah....

baca blog donk!!!

jadi kalo aku pulang bisa minta di buatin!!!

ahahahaha....

lapaaaaaaaaaar..........